Minggu, 07 Juni 2015

Persiapan Pembuatan Film Pendek

Saat Latihan Menari Saman
Pada postingan kali ini, saya akan memposting kegiatan dan persiapan saya bersama teman-teman kelompok dalam pembuatan film pendek untuk memenuhi tugas softskill yang bertema penunjukkan keberbakatan dalam diri setiap individu. Dalam pembuatan film ini, saya bekerja sama dengan rekan saya yang lain, yaitu: Andisa Putri Aulia, Hikman Tartila, Putri Elena Safitri, dan Saras Zettira Pratiwi.
Dalam film ini, saya yang cenderung lebih menyukai puisi dan cukup suka memasak akan mencoba untuk menari. Sedangkan Andisa yang terbiasa menari dan menyanyi, Putri terbiasa untuk menari dan berakting, lalu Zettira yang terbiasa menyanyi pun akan mencoba untuk menari dalam film ini. Dan Hikman, dalam kesempatan kali ini berperan sebagai sutradara sekaligus editor pembuatan film pendek. 
Tempat yang kami jadikan lokasi syuting yaitu berlokasi di Kota Bogor dan sekitar Kota Depok. Pada wilayah Bogor berlokasi di Taman Sempur, SMA YPHB Bogor, sekitar Stasiun Bogor, dan pedestrian wilayah Kota Bogor. Pada wilayah Depok berlokasi di Stasiun Pondok Cina dan kampus Gunadarma, dan halte UI.
Selama proses syuting pasti selalu ada bagian-bagian yang cukup sulit untuk dihilangkan, terutama tertawa. Saat diantara kami ada yang salah atau lupa script, pasti ingin saja tertawa dan terkadang salah gerakan saat diharuskan melakukan gerakan yang sama. Namun, proses tersebut sangat mengasyikan untuk kami. Kami harap dari film pendek tersebut akan ada hal positif yang dapat dipetik oleh teman-teman lainnya dan semoga terhibur dengan penayangan film pendek kami tersebut. Sekian, terimakasih............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar